Sampaikan Aspirasi Masyarakat, PMII Hearing bersama DPRD Nganjuk

PMII Nganjuk sampaikan aspirasi masyarakat ke DPRD Nganjuk

Nganjuk- Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Nganjuk bersama
Panitia Khusus (Pansus) Komisi II DPRD Nganjuk menggelar hearing terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) diruang rapat Kantor DPRD, Kamis (07/09/2023).

Gelaran rapat pada siang hari tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua pansus II Hendro Wibowo, Forkopimda, jajaran OPD dan juga anggota PMII.

Dan dalam hearing kali ini
terdapat sejumlah pokok rekomendasi yang di sampaikan oleh PMII kepada anggota Pansus, diantaranya mengenai Raperda Tahun 2024 Mendatang.

Seperti diterangkan oleh Burhan, salahsatu Pengurus Cabang (PC) PMII Nganjuk, bahwa kedatangan para sahabat PMII Nganjuk ke kantor dewan secara umum bertujuan untuk menyampaikandan menyalurkan aspirasi masyarakat serta beberapa poin penting hasil kajian, yang akan direkomendasikan ke pihak legislatif.

“Dan apa yang direkomendasikan para Sahabat PMII ini merupakan hasil kajian yang telah dilakukan oleh Pengurus Cabang PMII Kabupaten Nganjuk, yang bertujuan untuk kemaslahatan rakyat dan kemajuan Kabupaten Nganjuk,” terang Burhan.

Dikatakan juga bahwa PC PMII Nganjuk telah membuat pengantar pokok maupun poin rekomendasi melalui kajian, mulai dari penyusunan draft sampai dengan kajian dilapangan.

“Adapun sample yang kami ambil yakni mengenai pedagang kaki lima,” katanya.

Senada disampaikan oleh Sahabat PMII lainnya yaitu Agus Matori dan Arisa Baitul Hanif, bahwasannya
secara rinci ada 4 (empat) poin pokok rekomendasi yang disampaikan untuk Raperda Tahun 2024 mendatang, diantaranya Tanda Daftar Usaha (TDU), Lokasi Binaan, Pemberdayaan PKL.

“Selain itu kami juga mengupayakan Perlindungan Hukum pelaku PKL,” ungkap Agus Mathori.

Sedangkan menurut Arisa Baitul Hanif, pihaknya berharap para Sahabat PMII berkontribusi aktif dengan melibatkan diri untuk memberikan pemikiran pokok yang dapat direkomendasikan sekaligus
untuk bahan pertimbangan Pansus II DPRD Nganjuk yang membidangi Raperda PKL.

“Sehingga bisa dijadikan pedoman untuk kebijakan ideal, dan pastinya tidak
disorientasi,” harapnya.

Sementara itu Anggota Pansus II DPRD Nganjuk Gondo Hariono memberikan tanggapan mengenai pokok pokok rekomendasi yang disampaikan sahabat PMII Nganjuk. Menurutnya, 4 poin rekomendasi yang disampaikan PMII merupakan masukkan yang
sangat bermanfaat, sehingga patut dipertimbangkan secara khusus dan dibahas secara detail dalam rapat pansus selanjutnya bersama Pemerintah Daerah dalam hal ini OPD terkait.

“Kedepan kita akan serasikan
rekomendasi dari teman-teman PMII dengan kepentingan daerah,” ujarnya.

Caption: PMII Nganjuk sampaikan aspirasi masyarakat ke DPRD Nganjuk

Reporter : Emy/Fikky
Editor : Deka

Tinggalkan Balasan