Mahasiswa IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk Ikuti Workshop Kemenpora RI

Pemberian cinderamata oleh Kemenpora RI kepada Rektor IAI Pangeran Diponegoro
Pemberian cinderamata oleh Kemenpora RI kepada Rektor IAI Pangeran Diponegoro

Nganjuk- Ratusan Mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Pangeran Diponegoro Nganjuk mengikuti workshop kewirausahaan dari Kemenpora RI yang digelar di kampus setempat, pada Rabu (30/8/2023).

Kegiatan Kemenpora RI yang bekerjasama dengan IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk ini mengambil tema ‘Menjadi Wirausaha Muda Sukses Di Era Digital’.

Hadir dalam giat yang dilaksanakan siang hari ini diantaranya Asisten Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Hendro Wicaksono, Bupati Nganjuk, Rektor IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk dan dosen serta mahasiswa.

Dalam sambutannya Rektor IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk Ali Yusron menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi dan pemahaman agar bisa sukses dalam dunia wirausaha, sehingga pihaknya selalu memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa yang hadir untuk selalu mengembangkan diri dan inovasi di era digital. Dan
dengan digelarnya workshop kewirausahaan ini, harapan Kemenpora RI dapat terlaksana.

“Sebab 24 persen penduduk di indonesia, berumur 15 – 20 tahun. Maka di usia produktif
ini sangat berpotensi untuk
mengembangkan ide idenya,” ujar Hendro

Pemberian cinderamata oleh Kemenpora RI kepada Rektor IAI Pangeran Diponegoro

Sementara itu Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menyambut gembira workshop Kemenpora tersebut. Menurut Bupati Nganjuk yang akrab dipanggil Kang Marhaen ini, kegiatan yang digelar Kemenpora RI bersama IAI Pangeran Diponegoro memiliki materi yang menarik yakni menyiapkan generasi muda Nganjuk yang lulus kuliah agar tidak selalu mencari pekerjaan, tetapi bisa menciptakan lapangan kerja.
Dengan harapan ke depan bisa dibuatkan group komunitas entrepreneur, dan pihaknya bersedia menjadi
pendampingnya.

“Anak-anak muda itu harus didampingi dan diberikan pencerahan-pencerahan, sehingga ke depan Nganjuk lebih banyak pengusahanya,” ungkap Kang Marhaen. (Fikky/Deka)

Tinggalkan Balasan