Kekean Wastra Gelar Grand Show Busana Majapahitan Mataraman di Nganjuk

Kenalkan Busana Wastra Majapahitan Mataraman, Kekean Wastra Gallery Gelar Grand Show di Nganjuk
Kenalkan Busana Wastra Majapahitan Mataraman, Kekean Wastra Gallery Gelar Grand Show di Nganjuk

Nganjuk- Kekean Wastra Galery menggelar acara grand show memperkenalkan karya batik tenun dan bordir, dengan tema Saujana Jawa Timur Wastra Majapahitan dan Mataraman, di Gedung Wanita Nganjuk pada akhir pekan kemarin.

Hadir di acara tersebut diantaranya pejabat Kementerian Perdagangan RI, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dan juga tamu undangan dari kampus dan tamu dari luar kota, yang secara resmi Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Ditjen PPI Kemendag Ari Satria.

Dalam sambutannya Sekretaris Ditjen PPI Kemendag Ari Satria menyampaikan bahwa, pihaknya sudah mengenal lama CEO dan founder Kekean Wastra Gallery, Achmad Nurhasim Hamada selaku penyelenggara fashion show ini, yang super kreatif dalam bisa menggali kearifan lokal serta melihat potensi potensi yang ada di Nganjuk.

Kenalkan Busana Wastra Majapahitan Mataraman, Kekean Wastra Gallery Gelar Grand Show di Nganjuk

“Kami berharap acara ini berkelanjutan dan bisa di kenalkan internasional,” sambutnya.

Acara grand show yang digelar malam hari ini juga menampilkan peragaan busana bertemakan wastra majapahitan mataraman, dengan 8 tema.

Menurut founder Kekean Wastra Gallery, Achmad Nurhasim Hamada, pihaknya mengambil tema Saujana Jawa Timur, yang artinya sejauh mata memandang dari bahasa sansekerta. Dengan harapan bisa melihat sejauh mata memandang kekayaan alam di Indonesia ini.

“Bahwa ini sebagai melting point, dari segi pendidikannya, sosialnya juga masuk apalagi keunikanya juga masuk dan tentunya bagaimana program itu terus berjalan,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi memberikan apresiasi khusus atas gelaran yang terselenggara ini. Gelaran ini dianggap sukses karena telah berhasil mengeksplor kekayaan Nganjuk. Untuk itu pihaknya mengucapkan terimakasih atas kreasi yang dilakukan anak muda Jawatimur.

“Sukses dan Luar biasa Saujana Jawa Timur,” seru Bupati Marhaen. (Fiky/Deka)

Tinggalkan Balasan